EmitenNews.com - PT Sariguna Primatirta Tbk.(CLEO) emiten air mineral kemasan botol telah menandatanganani fasilitas kredit modal kerja dan term Loan dengan PT. Bank Negara Indonesia Tbk. (BBNI) pada tanggal 13 Juni 2022.

 

Lukas Setio Wongso Wong Corporate Secretary CLEO, dalam keterangan resmi Rabu (15/6) menuturkan bahwa CLEO mendapatkan Fasilitas Kredit sebesar Rp350 miliar dari BNI dengan rincian sebesar Rp100 miliar kredit modal kerja dan term loan sebesar Rp250 miliar.

 

Lebih lanjut Lukas memaparkan fasilitas kredit modal kerja ini bertenor 12 bulan sedangkan untuk term loan bertenor 84 bulan sejak tanggal penandatangan kredit, CLEO memberikan jaminan berupa aset tetap tidak bergerak dan pihak berelasi yang dipasang hak tanggungan (hipotik) dan sebagian asset tetap mesin, asset piutang serta persediaan yang diikat secara fidusia.

 

"Dengan diperolehnya fasilitas kredit dari BNI akan menunjang secara langusung pengembangan usaha CLEO dari waktu ke waktu serta tidak berdampak negatif terhadap kondisi keungan perseroan," tegas Lukas.

 

Lukas menambahkan tujuan transaksi ini adalah untuk fasilitas modal kerja usaha industri dan ekspansi usaha termasuk capex perusahaan.