EmitenNews.com - Edelenyi Laura Anna atau dikenal sebagai Selebgram Laura Anna meninggal dunia dalam usia 21 tahun, Rabu (15/12/2021). Semasa hidup, perempuan berkulit putih yang belakangan berseteru dengan mantan kekasihnya YouTuber Gaga Muhammad itu, juga menggeluti bisnis produk kecantikan. Pihak kejaksaan mengkonfirmasi meski meninggal, kasusnya tetap jalan terus.


Kabar duka atas kepergian Selebgram Laura Anna ini, antara lain disampaikan selebgram Aan Story melalui fitur Instagram Stories, Rabu (15/12/2021). Dia mengunggah foto kebersamaannya dengan selebgram Laura Anna, yang tengah dalam pengobatan akibat lumpuh setelah mengalami kecelakaan.


"Turut berpulang ke rahmatullah adik kami 'Edelenyi Laura Anna'," tulis Aan Story dalam instagramnya mengabarkan meninggalnya Selebgram Laura Anna itu.


Selain Aan, kakak Selebgram Laura Anna, yakni Greta, juga mengumumkan kabar duka tersebut. “Telah berpulang adik saya tercinta Edelenyi Laura Anna pada jam 09.22. Mohon doanya dan mohon dimaafkan jika adik saya ada kesalahan semasa hidupnya..terima kasih." demikian akun Instagram @gretairn.


Postingan Nikita Mirzani yang juga mengkonfirmasi kabar berpulangnya Selebgram, yang sedang berseteru dengan mantan kekasihnya Gaga Muhammad itu. "Rest In Peace my lil sister." tulis Nikita Mirzani dalam postingannya di Instagram.


Sejumlah pesohor juga sudah mengungkapkan ucapan duka lewat media sosial. Katakanlah seperti artis Raffi Ahmad, Atta Halilintar, Deddy Corbouzier, dan lain sebagainya.


Dalam laman Instagramnya, Edelenyi Laura Anna terlihat aktif menjual produk kecantikan, di antaranya serum bulu mata. Produk serum bulu mata itu, dapat dilihat di laman Instagram dan Shopee @jualan.lau, dijual dan ditawarkan dengan harga mulai Rp93.000 sampai Rp110.000 per botol.


Laura juga sempat merilis sebuah buku berjudul Mantra Kita. Dalam bukunya, Ia menuliskan cerita perjuangan untuk bangkit dari keterpurukan. Buku ini memberikan inspirasi dan semangat bagi pembaca.


YouTuber Gaga Muhammad


Seperti ramai diberitakan, Selebgram Laura Anna, dan mantan kekasihnya, Gaga Muhammad mengalami kecelakaan pada 8 Desember 2019. Selepas musibah itu, ia sempat menjalani perawatan di rumah sakit. Takdir berkata lain, perempuan muda  tersebut, sampai ajal menjemput mengalami kelumpuhan, sehingga sangat bergantung pada kursi roda.


Anna Laura lalu mencari keadilan atas musibah yang membuatnya lumpuh itu. Ia melaporkan Gaga Muhammad yang dianggapnya menelantarkannya selepas kecelakaan lalu lintas itu. Eks pria idamannya, YouTuber Gaung Sabda Alam Muhammad atau lebih dikenal dengan Gaga Muhammad resmi menghuni Rutan (rumah tahanan) Satlantas Metro Jakarta Timur, sejak 2 November 2021 terkait kasus kecelakaan lalu lintas.


Kepada pers, Rabu, Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta, Ashari Syam menyampaikan, persidangan kasus pelanggaran lalu lintas Gaga Muhammad masih tetap berlanjut meski pihak pelapor meninggal dunia. "Kasusnya tetap berlanjut."


Menurut Ashari Syam, sejauh ini proses penegakan hukum masih berjalan seperti yang sebelumnya. Ia menyebutkan, masih berlangsung penyidikan belum ada penghentian kasus pelanggaran UU Lalu Lintas itu. Kasusnya sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Timur oleh polisi pada 21 Oktober 2021. Jaksa juga sudah mendaftarkan perkaranya ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin (1/11/2021).


Humas Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Alex Adam Faisal, kepada wartawan mengatakan, kasus perkara pidana tentang lalu lintas itu terdaftar atas nama Gaung Sabda Alam Muhammad. Persidangan sudah sampai tahap pemeriksaan saksi dari Jaksa Penuntut Umum. Selebgram Laura Anna dan ibunya telah diperiksa oleh majelis hakim sebagai pihak korban.


Gaga Muhammad didakwa pasal 310 ayat 3 undang-undang tentang lalu lintas dan angkutan jalan. Gaga Muhammad pun ditahan oleh kejaksaan karena ancaman pidana maksimal 5 tahun dan denda paling banyak Rp10 juta. ***