EmitenNews.com - Bursa Efek Indonesia (BEI) besok Selasa (9/8) resmi mencatakan 3 emiten baru yaitu PT Rohartindo Nusantara Luas Tbk (TOOL), PT Segar Kumal Indonesia (BUAH) dan PT Klinko Karya Imaji (KLIN). Ketiga emiten tersebut merupakan sebagai Perusahaan Tercatat ke-39, 40, dan 41 di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2022.

 

PT Rohartindo Nusantara Luas Tbk (TOOL) melepas sebanyak 410 juta saham baru dengan harga penawaran perdana sebesar Rp127, per saham sehingga dana yang diperoleh dari hasil Penawaran Umum Perdana Saham ini sebesar  Rp52,07 miliar. TOOL juga menerbitkan waran seri I sebanyak 205 juta lembar atau 12,5% dari total modal ditempatkan dan disetor penuh Perseroan. 

 

Waran akan diberikan secara cuma-cuma sebagai insentif kepada pemegang saham yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham (DPS) pada tanggal penjatahan. Setiap pemegang 2 saham baru berhak atas pembelian 1 waran dengan harga pelaksanaan Rp500.  Pada masa penawaran umum kelebihan permintaan (over subscribe) 106,89 kali dari pooling dengan total investor sebanyak 31.227.

 

Bertindak sebagai penjamin pelaksana efek PT Mirae Asset Sekuritas (YP)

 

Sementara PT Segar Kumal Indonesia (BUAH) pasang harga perdana alias initial public offering (IPO) sebesar Rp388 per saham, melepas sebanyak  200 juta lembar atau 20 persen dari total saham dicatatkan. Dari IPO ini meraup dana sebesar Rp77,6 miliar.

 

Perusahaan bergerak di bidang Perdagangan Besar Buah-buahan dan Daging Unggas Beku tersebut  Pada masa penawaran  mengalami kelebihan permintaan atau Oversubscribed 3,24 Kali.

 

Bertindak sebagaia penjamin pelaksana efek PT Reliance Sekuritas Indonesia Tbk (RELI)

 

Sedangkan PT Klinko Karya Imaji (KLIN) memasang harga perdana Rp100 per saham. melepas sebanyak  230 juta saham baru, bernominal Rp10. Penerbitan saham setara 17,59 persen dari modal ditempatkan, dan disetor penuh perseroan.  Klinko Karya menyerok dana maksimum Rp23 miliar.

 

KLIN  juga menawarkan maksimum 57,5 juta waran seri I. Itu setara 5,33 persen dari total jumlah saham ditempatkan, dan disetor penuh. Waran itu, diberikan kepada 4 pemegang saham baru, akan mendapat satu waran seri I.