EmitenNews.com - Presiden Joko Widodo akan menerima CEO Microsoft Satya Nadella, di Istana Merdeka, Jakarta, pada Selasa (30/4/2024). Satya Nadella diharapkan bisa membuka peluang investasi Microsoft di Indonesia, selain mengharapkan agar pihak Microsoft berbagi pengalaman untuk pengelolaan SDM talenta teknologi. Pada 17 April lalu, Presiden juga bertemu CEO Apple Tim Cook.

Kepada pers, Senin (29/4/2024), Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi memastikan, pertemuan penting itu dijadwalkan pada Selasa, jam 08.30 WIB di Istana Merdeka. 

Indonesia memerlukan banyak terobosan teknologi, sehingga pertemuan antara Presiden dengan CEO Microsoft ini penting, seperti pertemuan sebelumnya dengan boss Apple. Pemerintah menginginkan transformasi digital terus berlangsung agar Indonesia bisa menjadi negara maju. 

"Pertemuan dan komitmen ini penting karena Indonesia memerlukan banyak terobosan pengetahuan dan teknologi. Kemampuan adaptasi dan inovasi kita juga harus terus ditingkatkan. Detilnya tunggu besok saja," kata Menkominfo Budi Arie Setiadi.

Menkominfo sudah menyampaikan kabar kedatangan CEO Microsoft ke Indonesia pada 17 April 2024. Saat itu Indonesia baru saja dikunjungi oleh CEO Apple Tim Cook, yang bertemu dengan Presiden Jokowi. ***