EmitenNews.com -Emiten PT Ace Oldfields Tbk (KUAS), yang merupakan produsen alat dan peralatan pengecatan, menargetkan penjualan tahun 2023 naik menjadi Rp171 miliar.

 

"Itu berarti meningkat sebesar 10% dari realisasi penjualan tahun 2022 sebanyak Rp153,8 miliar," kata Direktur KUAS Albert Kandiawan dalam public expose tahunan secara virtual, Senin (15/5).

 

Albert mengklaim target tersebut diyakini bisa tercapai karena pada akhir tahun lalu, tepatnya 2 Desember 2022, KUAS telah meluncurkan produk baru Amplas dengan merek "Ace Oldfields" dan "PRIMA". Amplas dengan merek "Ace Oldfields" dikenal dengan ACE Amplas Kertas dan Ace Kain Amplas Roll. Sedangkan, dengan merek "PRIMA" dikenal sebagai Prima Amplas Kertas dan PRIMA Amplas Kain Roll.

 

ACE amplas merupakan produk premium pendukung di peralatan pengecatan. Produk amplas tersebut digunakan untuk menghaluskan permukaan dinding yang kasar sebelum tahap pengecatan. ACE Amplas adalah produk berkualitas tinggi dengan keunggulan produk antara lain tahan air dan tahan lama.

 

ACE Amplas terdapat dua jenis yaitu ACE Kertas amplas dan ACE kain amplas. ACE kertas amplas terdapat pilihan grit dari Grit 80 sampai 2000. ACE Kain Amplas Roll terdapat 6 pilihan grit yaitu Grit 80, 120, 180, 240, 320, dan 360. Konsumen dapat memilih jenis dan grit amplas sesuai dengan kebutuhan mereka.

 

"Dengan menambah varian produk ini, kami berharap bisa mencapai target penjualan tahun ini," ujar Albert.

 

Selain produk baru, KUAS juga memiliki tiga strategi lain untuk mendorong pertumbuhan penjualan tahun ini. Pertama adalah memperluas jaringan distribusi. Kedua adalah meningkatkan efisiensi dan efektivitas produksi. Ketiga adalah penerapan sistem ERP.

 

"ERP adalah integrasi, serta otomatisasi, fungsi bisnis inti melalui penggunaan perangkat lunak yang inovatif," tambah Albert.

 

Hingga kuartal I-2023, realisasi penjualan KUAS telah mencapai Rp29,51 miliar pada kuartal I-2023. Jumlah tersebut tumbuh 17,54% dari kuartal I-2022 yang mencapai Rp25,11 miliar.