EmitenNews.com—Produsen kaca, PT Asahimas Flat Glass Tbk (AMFG) menyambut positif adanya Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur. Hal itu disampaikan Direktur AMFG, Mohamad Amien, dalam laporan hasil Public Expose yang dikutip, Selasa (29/11).


Amien mengaku, Perseroan telah mengikuti perkembangan tentang proyek - proyek yang akan dijalankan di IKN dari pihak - pihak yang telah ditunjuk oleh pemerintah ataupun pihak - pihak yang telah memenangkan tender untuk tahap awal dari pembangunan proyek IKN, dan telah memberikan informasi kepada pihak - pihak terkait yang telah ditunjuk sebagai pemenang tender mengenai produk -produk perseroan yang dapat digunakan dalam proyek - proyek IKN tersebut.


"Kita tahu bahwa proyek IKN ini adalah berorientasi pada Smart City Green Building dan tentunya membutuhkan kaca - kaca yang spesifik dan kaca bernilai tambah yang diproduksi perseroan saat ini," katanya.


Jadi tentunya, menurut Amien, Perseroan akan memberikan kontribusi kepada pemerintah untuk kesuksesan proyek IKN ini, dengan telah banyak diproduksi di dalam negeri Perseroan, baik itu produk - produk kaca hemat energi maupun kaca - kaca yang diperlukan lainnya dalam pembangunan proyek IKN tersebut.