EmitenNews.com - Lionel Messi mendapat tawaran menarik dari Barcelona. Tawaran dilambungkan berkaitan dengan kontrak megabintang berjuluk La Pulga itu, di Paris Saint-Germain (PSG) bakal tuntas pada akhir musim 2022-2023. Sejauh ini Messi dan PSG masih berkomunikasi soal masa depannya, sehingga dipastikan belum ada perjanjian kontrak perpanjangan. Barcelona dikabarkan siap mentransfer sang bintang senilai Rp3,2 triliun, seperti nilai saingannya, Cristiano Ronaldo yang diboyong Al Nassr.

 

Kabarnya Barcelona ingin membawa pulang Messi ke Camp Nou, sehingga berani mengajukan menarik. Sporskeeda menyebutkan, Barcelona memberikan penawaran kepada Lionel Messi senilai 200 juta euro atau sekitar Rp3,2 triliun. Nilai itu mirip dengan besaran perekrutan Cristiano Ronaldo oleh Al Nassr.

 

Besarnya penawaran Barca kepada Messi itu, menarik banyak perhatian di tengah belum stabilnya klub tersebut secara finansial. Namun, ada saja cara Blaugrana untuk mengakalinya, demi merekrut sang megabintang. Sporskeeda menulis, konsepnya mirip saat Barca merekrut Dani Alves. 

 

Mereka akan memberikan gaji dengan bayaran minimum ke Messi. Tetapi, Barcelona  akan memberikan semua pendapatan suvenir yang dihasilkannya, yang mencapai kisaran 200 juta euro atau Rp3,2 triliun. 

 

Yang jelas, Barcelona akan bersaing dengan beberapa klub yang juga mengincar Lionel Messi. Di antaranya, klub asal Amerika Serikat yang bermain di Major League Soccer, Inter Miami, dan klub raksasa asal Arab Saudi, Al Hilal.

 

Tawaran Barcelona, dan sejumlah klub lainnya itu, tidak bakal mulus begitu saja. Pasalnya, PSG tetap ingin mempertahankan Messi, di klubnya. Les Parisien, julukan mereka, menjadikan sang bintang tetap sebagai prioritas utama. 

  •  

BolaSport, mengutip laporan Mundo Deportivo, pemilik saham mayoritas PSG, Qatar Sports Investment (QSI), sudah memberikan keputusan. QSI memberikan arahan secara langsung kepada presiden PSG, Nasser Al Khelaifi, dan penasihatnya, Luis Campos. QSI menyebutkan bahwa kontrak baru Messi harus menjadi prioritas bagi Les Parisiens pada musim panas 2023. 

 

Bagaimana pun, Messi sosok penting dan sangat dibutuhkan oleh PSG sejak didatangkan pada awal musim 2021-2022. Kita tunggu saja perkembangannya nanti, soal kemungkinan ke mana Lionel Mess bakal berlabuh: tetap di Barca, atau klub yang mana lagi?.