EmitenNews.com - PT MNC Kapital Indonesia (BCAP) mendapuk Oerianto Guyandi sebagai Chief Financial Officer (CFO). Penunjukan Oerianto dilakukan sejak awal Januari 2022 lalu. Oerianto menggantikan posisi yang ditinggal Darma Wijaya.


Pengangkatan Oerianto untuk memaksimalkan sinergi MNC Kapital dengan unit bisnis dalam MNC group. Itu mengingat Oerianto telah berpengalaman di bidang media lebih dari 20 tahun. ”Selain itu, Oerianto lebih senior dari Darma Wijaya,” tutur Wito Mailoa, Direktur Utama MNC Kapital. 


Sebelumnya, Oerianto kala berkarier di MNC Media menduduki beragam jabatan direktur senior. Antara lain di PT Global Mediacom, RCTI, MNC Sky Vision, dan lain-lain sejak periode 2001. ”Mengingat perseroan sebagai holding company, Oerianto juga membidangi risk management, dan compliance soal supervisi seluruh anak usaha,” imbuh Wito.


Sementara itu, pengunduran diri Samuel Mulyono, dan Darma Widjaya dari posisi direktur dilatari keinginan untuk melanjutkan karier di tempat lain. Selain itu, MNC Kapital juga melakukan perubahan fungsi organisasi. ”Pengukuhan Oerianto sebagai direktur akan dikukuhkan pada RUPS berikutnya,” ucapnya.


Selanjutnya, manajemen MNC Kapital menunjuk Jessica Tanoesoedibjo sebagai managing director. Sebagai atasan Samuel, Jessica mengambil alih fungsi atau tugas Samuel di bidang business development yang dirasakan redundant. Kemudian, MNC Kapital menambah posisi baru di bawah Jessica, yaitu Chief Technology Officer (CTO), dan Deputy CTO.


Sebelumnya, fungsi CTO dirangkap CTO MNC Group. Nah, pengangkatan CTO dan Deputy CTO khusus untuk MNC Kapital sangat krusial. Itu mengingat saat ini MNC Kapital begitu masif mengembangkan ekosistem digital. ”Untuk pengembangan digital, rotasi, dan penggantian suatu kemestian,” tegasnya. (*)