EmitenNews.com - PT Sinergi Inti Plastindo Tbk (ESIP)  menetapkan harga  pelaksanaan right issue sebesar Rp89,- per saham dengan jumlah saham yang diterbitkan Sebanyak-banyaknya 469.588.317 Saham Baru pada nominal Rp50 per saham.

 

Eric Budisetio Kurniawan Direktur Utama ESIP dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini Selasa (1/3)menyampaikan bahwa rights issue ESIP dengan rasio 15:11 saham yakni setiap 15 saham lama Sinergi Inti Plastindo Tbk yang dimiliki akan mendapatkan 11 HMETD, dimana setiap pemegang 1 HMETD berhak untuk membeli 1 Saham Baru ESIP dengan nilai nominal Rp50,- setiap saham, dengan harga pelaksanaan Rp89,- per saham.

 

Dalam aksi korporasi ini ESIP menyertakan juga dengan penerbitan sebanyak-banyaknya 224.121.697 Waran Seri II dengan harga nominal waran sebesar Rp50 yang dapat dikonversi menjadi saham sebanyak-banyaknya sebesar 224.121.697 atau sebanyak-banyaknya sebesar 35% dari jumlah saham yang telah ditempatkan dan disetor penuh. Setiap 227 saham baru melekat 108 Waran Seri II yang diberikan secara cuma-cuma, dimana 1 Waran Seri II dapat membeli 1 saham yang bernilai nominal Rp50,- per saham dengan harga pelaksanaan sebesar Rp120,- per saham.

 

PT Tanindo Omega Pasifik selaku Pemegang Saham Utama Perseroan akan mengalihkan seluruh HMETD yang dimilikinya kepada Eric Budisetio Kurniawan.

 

Eric Budisetio Kurniawan selaku Pemegang Saham Utama Perseroan akan melaksanakan HMETD yang dimiliki berdasarkan porsi kepemilikan sahamnya dan HMETD yang dimiliki oleh PT Tanindo Omega Pasifik berdasarkan porsi kepemilikan saham atas nama PT Tanindo Omega Pasifik.

 

Jika saham baru yang ditawarkan dalam PUT I ini tidak seluruhnya diambil bagian atau dibeli oleh pemegang saham Perseroan atau Pemegang HMETD, maka sisanya akan dialokasikan kepada Pemegang HMETD lainnya yang melakukan pemesanan lebih besar dari haknya secara proporsional berdasarkan atas jumlah HMETD yang telah dilaksanakan oleh masing-masing pemegang saham yang meminta penambahan efek berdasarkan Harga Pelaksanaan. Apabila setelah alokasi tersebut masih terdapat sisa HMETD yang tidak dilaksanakan, maka terhadap seluruh HMETD yang tersisa tersebut tidak akan dikeluarkan saham dari portepel.

 

Rencana Penggunaan Dana yang di peroleh dari hasil PUT I setelah di kurangi biaya-biaya emisi, seluruhnya akan digunakan untuk model kerja Perseroan.

 

Untuk diketahui, pemegang saham yang memiliki 5% atau lebih saham Sinergi Inti Plastindo Tbk sebelum PUT I ini yaitu: PT Tanindo Omega Pasifik (55,34%) dan Eric Budisetio Kurniawan (11,00%).

 

Adapun jadwal kegiatan Rights Issue I tersebut sebagai berikut: