EmitenNews.com - Lesti Kejora menjalani pemeriksaan tambahan. Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi mengungkapkan, pihaknya sudah memeriksa saksi pelapor kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) itu, Jumat (7/10/2022) siang. Pada Rabu malam, 28 September 2022, diantar pengacara, dan anggota keluarga, pedangdut tersebut melaporkan sang suami, Rizky Billar ke polisi. Ia mengaku dicekik, dan dibanting berkali-kali ke tempat tidur, dan lantai.


AKP Nurma Dewi mengatakan, pemeriksaan terhadap Lesti Kejora, Jumat, pukul 11.00 WIB, bukan dilakukan di Polres Metro Jakarta Selatan. Polisi mengadakan pemeriksaan tambahan di suatu tempat aman, mengingat kondisi perempuan bertubuh mungil itu, masih membutuhkan istirahat. Ibu beranak satu itu, masih dalam masa pemulihan kesehatan setelah menjalani perawatan di rumah sakit, setelah mengalami KDRT dari suaminya.


"Iya kita jemput bola. Kami kan butuh keterangan dia, biar kami yang ke sana, karena kan kondisi dia begitu," tutur Nurma.


Laporan dugaan KDRT ke Polres Metro Jakarta Selatan itu teregister dengan nomor LP/B/2348/IX/2022/POLRES METRO JAKARTA SELATAN/POLDA METRO JAYA. Dalam laporannya, Lesti menyebutkan, dugaan KDRT itu, terjadi pada Rabu, pukul 02.30 WIB dan 10.00 WIB. Malamnya Lesti melapor ke polisi.


Dalam laporannya, Lesti mengaku, penganiayaan yang dialaminya berawal dari Rizky Billar yang ketahuan selingkuh. Saat Lesti meminta pulang ke rumah orang tuanya, Rizky Billar emosi dan terjadilah kekerasan terhadap Lesti secara berulang kali. Akibat penganiayaan yang dilakukan Billar, Lesti mengalami pergeseran tulang leher leher, serta luka lebam di tangan, dan kaki.


Perkawinan yang baru seumur jagung itu, terancam berakhir. Lesti mengaku sudah tidak bisa serumah dengan suaminya, Rizky Billar. Pedangdut yang berangkat dari ajang pencarian bakat itu, mengaku trauma berat.


Laporan Lesti Kejora itu, lumayan menghebohkan. Pasalnya, pasangan yang selama ini terlihat mesra, dan harmonis itu, menggelar pernikahan pada Kamis (19/8/2021) di Hotel Intercontinental Pondok Indah, Jakarta Selatan. Billar memberikan mahar senilai Rp1 miliar atau setara USD72.300 kepada Lesti.


Belum genap dua bulan menggelar pesta, publik heboh ketika penampilan fisik Lesti seperti sudah hamil besar. Belakangan diketahui, Billar dan Lesti sudah menikah siri pada April 2021. Dari pernikahan itu, Rizky Billar dan Lesti Kejora dikaruniai seorang anak laki-laki pada 26 Desember 2021. 


Lewat pengacaranya, Neas Ginting, Kamis (6/10/2022), Rizky Billar mengatakan tuduhan KDRT itu, berlebihan. “Walaupun visum ada, tapi ini belum ada pemeriksaan. Kita tunggu pemeriksaan minggu depan."


Kepada pers, Neas Ginting menjelaskan soal insiden banting, seperti diungkap Lesti dalam laporannya itu, tidak benar. "Dugaan KDRT itu tidak benar. Dibanting-banting itu tidak benar.”


Seperti disampaikan pengacaranya, awalnya Lesti Kejora menarik Rizky Billar, kemudian Rizky Billar bereaksi dengan menepis. "Yang bener itu dia menepis, jadi Rizky ke kamar mandi, Lesti ngejar. Terus ketarik kalungnya, terus jatuh. Itu kebanting, bukan dibanting." ***