EmitenNews.com - PT Soho Global Health (SOHO) mendapat limpahan dividen interim Rp150,67 miliar. Setoran dividen interim tersebut diterima perseroan dari dua anak usaha. Yaitu, PT Soho Industri Pharmasi, dan PT Parit Padang Global. 


Setoran dividen interim dari Soho Industri Pharmasi sejumlah Rp50,32 miliar. Itu berdasar keputusan sirkuler sebagai pengganti rapat direksi, dan rapat dewan komisaris Soho Industri Pharmasi pada 31 Oktober 2022 menyetujui pembagian dividen interim 2022, kepada masing-masing pemegang saham, dan untuk seluruh seri saham A dan B sebesar Rp50,32 miliar atau Rp183 juta per lembar saham.


Selanjutnya, perseroan menerima transferan dividen interim dari Parit Padang Global sejumlah Rp100,34 miliar. Itu berdasar keputusan rapat direksi dan diamini dewan komisaris pada 31 Oktober 2022. Masing-masing pemegang saham menerima santunan dividen Rp131 ribu per lembar.


Pendapatan berupa dividen interim dari anak perusahaan perseroan, yakni PT Soho Industri Pharmasi, dan PT Parit Padang Global tidak berdampak material, baik terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha perseroan.


”Sebaliknya, penerimaan dividen interim dari dua anak usaha tersebut akan membuat pundi-pundi Soho Global Health sebagai induk usaha makin menebal, dan bisa digunakan untuk kebutuhan pendanaan ekspansi,” tulis Yuliana, Direktur Soho Global Health. (*)