EmitenNews.com -  PT Surya Esa Perkasa Tbk (ESSA) menyampaikan bahwa pada tanggal 16 Maret 2022 Theodore Permadi Rachmat telah mengajukan rencana pengunduran dirinya selaku Wakil Presiden Komisaris perseroan.


Erfine Kumala Furi Corporate Secretary PT Surya Esa Perkasa Tbk (ESSA) mengemukakan bahwa  pengunduran diri konglomerat yang akrab disapa TP Rachmat dari kursi Wakil Presiden Komisaris  akan efektif pada tanggal pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Perusahaan.


Sebelumnya, Salah satu pemegang saham yang juga konglomerat juga Garibaldi Thohir telah lebih dulu mengajukan pengunduran dirinya dari kursi Komisaris ESSA pada tanggal 17 Januari 2022.


Perseroan rencananya akan dilaksanakan paling lambat pada Bulan April 2022 atau 90 (sembilan puluh) hari dari surat pengunduran diri tersebut, tulis Erfine dalam keterangan resmi yang disampaikan ke Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini Rabu (19/1).


Seperti pengunduran diri Garibaldi Thohir selaku Komisaris. Erfine selaku Corporate Secretary ESSA juga tidak menjelaskan alasan pengunduran diri TP Rachmat dari jajaran Komisaris emiten pemurnian dan pengolahan gas bumi itu.


Tidak ada dampak terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha perseroan, tutup Erfina.


Tercatat Garibaldi Thohir menguasai saham ESSA sebanyak 564.994.784 lembar saham atau setara 3,607 persen dan TP Rachmat menggenggam sebanyak 634.434.756 lembar saham atau setara 4,051 persen dari seluruh saham ESSA. (RZKY)