EmitenNews.com - Sutradara Kimo Stamboel sedang berbunga-bunga. Film horor besutannya, Sewu Dino sukses di pasaran. Film terbaru produksi MD Pictures itu, mencapai sukses besar di bioskop Tanah Air. Sejak tayang Rabu (19/4/2023), film karya sutradara Kimo Stamboel tersebut meraup  723.988 penonton. Sejauh ini, Sewu Dino jadi film Indonesia terlaris ketiga di 2023. Posisi pertama Waktu Magrib 2,4 juta penonton, disusul Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang, 866.367 penonton. 

 

Jumlah penonton Sewu Dino diprediksi bakal terus bertambah, karena masih tayang pada momen libur kali ini. Kepada pers, Senin (24/4/2023), CEO MD Entertainment Manoj Punjabi sangat optimistis Sewu Dino bisa mengulang kesuksesan KKN di Desa Penari. Ia menyebutkan, dari strategi, promosi, stand banners, bioskop, pihak bioskop memainkan Sewu Dino, sehingga potensi suksesnya ada.

 

"Mutu film sudah ada, brand ada, di Twitter viral, sekarang selera masyarakat dan penonton gimana. Apa pun hasilnya yang penting diterima dengan baik," ucap Manoj. 

 

Dengan pencapaian itu, Manoj berterima kasih atas antusiasme penonton Indonesia untuk film Sewu Dino. "Terima kasih, pencinta film Indonesia untuk dukungannya. Bagi yang belum nonton, Sewu Dino sedang tayang di bioskop!" 

 

Sewu Dino diangkat berdasarkan utas dari akun Twitter @SimpleMan yang juga menulis cerita KKN di Desa Penari. Pada hari pertama penayangannya saja, Sewu Dino menembus angka lebih dari 180 ribu penonton.

 

Sewu Dino dibintangi oleh Mikha Tambayong sebagai Sri, Karina Suwandi memerankan Karsa Atmaja, Giselma Firmansyah sebagai Dela, Rio Dewanto sebagai Sugik. Lainnya, Marthino Lio sebagai Sabdo Kuncoro, Givina sebagai Erna, Agla Artalidia sebagai Dini, Pritt Timothy sebagai Mbah Tamin dan Maryam Supraba sebagai Yuk Minah. ***