EmitenNews.com -PT Indosat Tbk (ISAT) atau Indosat Ooredoo Hutchison(IOH) dan Setara Networks (Tara)berkolaborasi untuk meluncurkan fitur transaksi instan tanpa biaya tambahan. Kerja sama ini dilakukan untuk terus mempercepat adopsi pembayaran digital di Tanah Air.

 

Melalui kolaborasi tersebut, pelanggan Indosat pun dapat bertransaksi secara digital dengan lebih aman dan cepat dari mana pun hanya dengan sekali klik melalui Tara. Untuk melakukannya, pengguna tak perlu mengunduh aplikasi atau membayar biaya tambahan. Pengguna juga mendapatkan imbalan ( reward )  dalam setiap transaksi.

 

"Ini merupakan kolaborasi penting yang akan memberikan nilai tambah bagi pelanggan kami dan berkontribusi dalam mempercepat adopsi pembayaran digital di Indonesia," kata  SVP -Head of Digital Business IOH Sabrina Lee,dalam pernyataannya di Jakarta, Jumat (6/10/2023).

 

Dibangun dalam aplikasi Bima+ dan dalam waktu dekat segera hadir di myIM3, kali ini, Indosat dan Tara berkolaborasi guna menciptakan jaringan pembayaran yang seamless dan sangat aman dengan model tanpa biaya dibandingkan dengan metode pembayaran tradisional.

 

Pelanggan Indosat juga dapat menggunakan fitur tersebut dengan membuat Pay-ID unik satu kali saja yang dihubungkan dengan nomor ponsel dan dapat digunakan untuk semua transaksi. Pada akhirnya, teknologi OneClick Checkout dari Tara akan meningkatkan pengalaman pengguna dengan pembayaran tanpa hambatan, nyaman, dan aman.

 

Lebih lanjut, mode pembayaran baru itu akan menurunkan waktu transaksi rata-rata menjadi 20 detik dibandingkan pembayaran virtual account di mana pengguna perlu login ke aplikasi bank untuk menyelesaikan pembayaran. Terlebih lagi, pengguna terdaftar juga akan menerima reward melalui permainan tertentu setelah menyelesaikan transaksi.

 

Sabrina menegaskan, kelebihan Tara ada pada kemudahan dan kecepatan dalam bertransaksi secara digital hanya dengan sekali klik yang akan menjadi pembeda utama dibandingkan penyedia layanan serupa lain.

 

"Kami berharap, pelanggan kami akan mendapatkan pengalaman digital yang mengesankan dengan layanan ini, yang pada akhirnya, bisa mendorong akselerasi agenda transformasi digital Indonesia,"imbuhnya.

 

Untuk membuat jaringan pembayaran gabungan, Tara telah menghubungkan lebih dari 40 bank besar berskala nasional, regional, dan multinasional, termasuk dengan berbagai merchant terkemuka. Dalam beberapa bulan mendatang, Tara pun akan melanjutkan kerja sama dengan lebih banyak mitra lain.