EmitenNews.com - Wijaya Karya (WIKA) mengucuri pinjaman Wika Realty senilai Rp1,5 triliun. Fasilitas dari pemegang saham itu, akan digunakan Wika Realty untuk pengadaan lahan.


Selain itu, gelonroan pinjaman dari Wijaya Karya tersebut, akan dipakai anak usaha Wika Realty untuk pengadaan lahan, dan pengembangan pembangunan kawasan berbentuk landed house, dan high rise. 


Wijaya Karya melabeli jangka waktu perjanjian, dan periode penarikan pnjaman berlaku satu tahun sejak dipenuhi syarat efektif pemberian pinjaman. Yaitu, setelah ditandatangani perjanjian pemberian pinjaman, dan Wika Realty telah mendapat persetujuan pemegang saham. 


Jangka waktu perjanjian bisa diperpanjang berdasar kesepakatan dua pihak. Menyusul pinjaman itu, Wika Realty wajib membayar bunga dengan besaran suku bunga 10,5 persen per tahun.


Dengan transaksi itu, Wika Realty dapat memenuhi kewajiban mengadakan lahan, dan pengadaan lahan untuk usaha. Wika Realty juga bisa melakukan pengembangan pembangunan kawasan berbentuk landed house maupun high rise. Kondisi itu, akan memberi pendapatan bagi Wika Realty. ”Dan, secara konsolidasi bisa berkontribusi bagi laba Wijaya Karya untuk Jangka panjang,” tutur Mahendra Vijaya, Sekretaris Perusahaan Wijaya Karya, seperti dilansir Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (14/12). (*)