EmitenNews.com - Tanpa megabintang Lionel Messi, Timnas Argentina sudah tiba di Indonesia. Juara Dunia Qatar itu bahkan sudah berlatih perdana dalam mempersiapkan pertandingan machday melawan timnas Indonesia. Kedua tim akan bertanding dalam laga FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Senin (19/6/2023).

 

Pasukan Lionel Scaloni yang menumpangi pesawat jenis Airbus A330-343 dari Beijing itu, mendarat di Bandara Soekarno Hatta Jakarta, Tangerang, Jumat (16/6/2023) malam sekitar pukul 22.00 WIB. Kedatangan mereka disambut langsung oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Wakil Ketua PSSI, Zainudin Amali dan Exco, Arya Sinulingga, dan sejumlah pengurus PSSI, dan para exco lainnya.

 

Sebelumnya Timnas Argentina melakoni laga persahabatan melawan Australia di Beijing yang berakhir dengan kemenangan 2-0. Jika timnas Indonesia bermain baik, dan bisa menahan imbang tim jawara dunia sepak bola itu, Erick Thohir menjanjikan bonus.

 

Dalam lawatan ke Jakarta ini, Lionel Messi dikabarkan tidak ikut serta dan memilih liburan, setelah sang pelatih memutuskan tidak membawanya ke Indonesia. Atas keputusan pelatih pula, juga tidak ikut ke Indonesia, tetapi Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi. Mereka akhirnya menikmati liburan untuk mempersiapkan diri lebih baik. 

 

Argentina menggelar sesi latihannya secara tertutup, di Stasion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (17/6/2023). Demi menjaga privasi para pemain, media juga dilarang untuk meliput sesi latihan tim berjuluk La Albiceleste tersebut.

 

LOC Match Media Operation Indonesia vs Argentina mengatakan, dalam rangka menjaga fokus dan privasi para pemain, pihak tim memutuskan untuk tidak membuka akses media selama sesi latihan tersebut. Hal tersebut dilakukan untuk mematangkan persiapan Argentina. Lionel Scaloni ingin timnya dalam kondisi yang baik saat melawan Timnas Indonesia. ***