EmitenNews.com - PT Lautan Luas Tbk (LTLS) telah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPST), dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 14 Juni 2023 dan menyetujui akan membagikan dividen tunai membagikan dividen tunai sebesar 50 per lembar saham dan menambah 5 lini usaha.

 

Sebelumnya juga Lautan Luas sendiri telah membagikan dividen interm pada tahun lalu sebesar Rp 25 perlembar saham. Dengan bertambahnya dividen ini maka dividen total LTLS pada tahun 2022 sebesar 75 perlembar saham.

 

Investor Relations Manager LTLS,  Eurike Hadijaya dalam keterangan resmi menyampaikan bahwa pembagian dividen merupakan hasil kinerja tahun 2022, dimana LTLS membukukan kenaikan laba bersih sebesar 17 persen dari Rp 274,4 miliar jadi Rp 321 miliar pada tahun 2022.

 

“Laba tersebut berasal dari pendapatan perseroan yang naik 18,7 persen menjadi Rp 7,8 triliun dari Rp 6,63 triliun pada 2021,” terang dia kepada media, Jumat (16/6).

 

Ia menambahkan, pendapatan Lautan Luas pada 2022 berasal dari dalam negeri, terutama untuk pelanggan business to business (B2B) di industri pengolahan air, makanan minuman, personal & home care dan pakan ternak.

 

RUPSLB juga sepakat  penambahan 5  Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia (KBLI).

 

 “ Kami berharap dengan adanya penambahan bidang usaha baru akan memperkuat fokus usaha kami dalam industri pengolahan air dengan memberikan solusi yang lengkap dalam penjernihan air dan pengolahan limbah sesuai dengan kebutuhan air yang ada”.

 

Eurike, menjelaskan, perseroan akan meneruskan strategi pertumbuhan kinerja berkelanjutan yang telah dicanangkan di 2023.

 

“Kami akan senantiasa memperbarui teknologi, melakukan pengembangan produk dan pengembangan pasar, sehingga kami optimistis kinerja akan tetap meningkat di periode-periode berikutnya."pungkas dia.