EmitenNews.com - Produsen pupuk, PT Saraswanti Anugerah Makmur (SAMF) menggelar aksi donor darah di tiga kota. Emiten berkode saham SAMF itu, berhasil mengumpulkan 280 kantong darah untuk aksi kemanusiaan. ”Semoga kami dapat terus menebar manfaat dan kebaikan bagi seluruh pihak,” tutur Yahya Taufik, Direktur Utama Saraswanti, Senin (22/8).


Kegiatan donor darah bersama Palang Merah Indonesia (PMI) itu merupakan rangkaian Corporate Social Responsibility (CSR) Saraswanti 2022. Kegiatan donor darah dilaksanakan terbagi menjadi dua gelombang. Yaitu pada 6 Agustus 2022 bertempat di pabrik PT Anugerah Pupuk Lestari, dan PT Saraswanti Anugerah Makmur di Medan, Sumatera Utara. Lalu, di PT Anugerah Pupuk Makmur, Sampit, Kalimantan Tengah.


Selain itu, juga dilaksanakan di pabrik PT Saraswanti Anugerah Makmur dan PT Dupan Anugerah Lestari di Mojokerto, Jawa Timur pada 20 Agustus 2022. Antusiasme warga sangat terasa dalam kegiatan tersebut. Selain karyawan perseroan, masyarakat sekitar pabrik turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. 


Itu terlihat dari 280 kantong darah terkumpul dari tiga lokasi kegiatan tersebut. ”Perseroan juga akan melaksanakan kegiatan donor darah di kantor pusat Saraswanti yang berada di AMG Tower, Surabaya pada 2 September 2022,” ucap Yahya. (*)