EmitenNews.com -PT Impack Pratama Industri Tbk (IMPC) menggelar RUPSLB, pemegang saham menyetujui untuk membagikan saham bonus dari agio saham per 31 Desember 2022 kepada para pemegang  saham, dimana setiap pemegang 1 saham lama akan mendapatkan 10 saham bonus baru. 

 

Dengan aksi korporasi ini, jumlah saham beredar akan meningkat dari 4.933.500.000 lembar saham menjadi 54.268.500.000 lembar saham. Penyesuaian harga saham akan dilakukan sesuai mekanisme perhitungan oleh Bursa Efek Indonesia (BEI). Melalui aksi korporasi ini, diharapkan hal ini akan  memperkuat struktur permodalan Perseroan dan meningkatkan jumlah saham yang beredar, sehingga perdagangan saham Perseroan di BEI akan menjadi lebih likuid.

 

Hasil Keputusan RUPSLB IMPC menyetujui dan meningkatkan modal dasar Perseroan semula sebesar Rp170 miliar menjadi sebesar Rp2.17 triliun, serta merubah Pasal 4 ayat 1 Anggaran Dasar Perseroan, sebagaimana telah dijelaskan dalam Rapat;

 

Menyetujui kapitalisasi agio saham sebanyak-banyaknya sebesar 49.335.000.000 saham dengan cara membagikan saham bonus dengan nilai nominal Rp493.350.000.000 kepada para pemegang saham Perseroan, dengan rasio 1 : 10 (satu banding sepuluh), sehingga setiap pemegang 1 (satu) saham lama akan memperoleh 10 (sepuluh) saham bonus baru.

 

Menyetujui untuk menjaminkan aset Perseroan, yang jumlahnya melebihi 50% kekayaan bersih Perseroan sehubungan dengan perolehan pendanaan bagi Perseroan maupun anak perusahaan Perseroan, dari bank dan/atau lembaga keuangan lainnya.

 

Menyetujui Perubahan Dewan Komisaris dengan  rincian menerima pengunduran diri Handojo Tjiptodihardjo selaku Komisaris Utama dan mengangkat Lindawati selaku Komisaris Utama Perseroan, terhitung sejak ditutupnya Rapat ini untuk jangka waktu sisa masa jabatan anggota Dewan Komisaris lainnya, yaitu sampai dengan ditutupnya Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Perseroan pada tahun 2024.

 

Menetapkan susunan anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan terhitung sejak ditutupnya Rapat ini sampai dengan ditutupnya Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Perseroan pada tahun 2024, dengan susunan sebagai berikut: Direktur Utama : Haryanto Tjiptodihardjo, Direktur : David Herman Liasdanu, Janto Salim, Lisan, Sugiarto Romeli, Wira Yuwana, Phillip Tjipto. Dewan Komisaris: Komisaris Utama Lindawati Komisaris Independen Kelvin Choon  Jhen Lee