EmitenNews.com - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) akan mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) untuk tahun buku 2023 pada bulan Mei mendatang. Informasi tersebut diumumkan melalui keterbukaan informasi dari Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, pada hari Kamis, tanggal 21 Maret 2024.

RUPST Tahunan akan diselenggarakan pada hari Jumat, tanggal 3 Mei 2024, pukul 13.30 WIB, di Ballroom Hotel Four Seasons, Jl. Jend. Gatot Subroto No.18, Jakarta. Meskipun agenda rapat tidak dijelaskan dalam pengumuman tersebut, namun disebutkan bahwa para pemegang saham yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham (DPS) perseroan pada penutupan perdagangan saham tanggal 4 April 2024, pukul 16.15 WIB, berhak hadir dalam RUPST.

Berdasarkan ketentuan Pasal 23 ayat (6) Anggaran Dasar Perseroan jo. Pasal 16 ayat (1) dan (2) POJK 15/2020, pemegang saham yang berhak mengusulkan mata acara RUPST adalah pertama, pemegang saham Seri A Dwiwarna, dan kedua, satu pemegang saham atau lebih yang mewakili 1 per 20 atau lebih dari jumlah seluruh saham yang telah dikeluarkan Perseroan dengan hak suara yang sah.

Manajemen TLKM menegaskan bahwa usulan tersebut harus diajukan secara tertulis kepada Direksi Perseroan selaku penyelenggara RUPST paling lambat pada tanggal 28 Maret 2024. Pemanggilan RUPST akan diumumkan pada tanggal 5 April 2024 melalui situs web BEI, situs web PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), dan situs web perseroan.