EmitenNews.com - Begini rencana Raffi Ahmad ikut andil dalam memajukan persepakbolaan di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Sebagai CEO RANS Nusantara FC, sang artis menemui Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan, di kantor Bupati Bogor, Rabu (20/7/2022). Ayah dua anak itu, meminta izin menjadikan Stadion Pakansari Bogor sebagai markas klub sepak bola miliknya itu.


"Harapan sebenarnya, kami mencari stadion. Mudah-mudahan bisa diterima pemerintah daerah dan masyarakat Bogor. Kami juga tahu di sana (Pakansari) ada temen kita juga dari Persikabo. Kami juga bisa berkolaborasi," kata Raffi Ahmad.


Intinya, RANS Nusantara FC berencana menjadikan Stadion Pakansari di Cibinong, Kabupaten Bogor, sebagai kandang mereka dalam menjalani Liga 1 musim 2022-2023. Selain itu, Raffi Ahmad mengaku ingin ikut memajukan sepak bola di Kabupaten Bogor.


Dalam pandangan Raffi, Stadion Pakansari memiliki akses yang mudah dijangkau dari Jakarta, sehingga memudahkan mobilitas klub dalam bertanding, selain mudah dijangkau oleh masyarakat. Karena itu juga, dia berharap, warga Bogor ikut mendukung kala RANS bertanding di Stadion Pakansari.


"Penduduk Bogor luar biasa. Kalau weekend pasti ramai, Insyaallah Rans juga akan berhome base di Pakansari. Kami ingin memajukan sepak bola Indonesia dan Kabupaten Bogor," tegas Raffi.


Tetapi, selain membicarakan soal sepak bola, Raffi dan Iwan Setiawan juga membahas tentang sektor lain yang dapat dikembangkan. Antara lain memanfaatkan nama besar Raffi Ahmad, dalam bidang kuliner hingga pengembangan sektor UMKM.


Dalam visi, dan misi Raffi Ahmad, RANS Nusantara FC dikemas sebagai klub sepak bola berbasis hiburan (sport entertainment). Bersama koleganya, pemilik RANS Entertainment itu, menginginkan pertandingan sepak bola tidak hanya sajian olahraga, namun juga dapat menjadi bisnis.


"Bisa banyak ekspansi di Kabupaten Bogor. Seperti kuliner atau apa pun itu, kami mau coba di Kabupaten Bogor. Tadi bincang dengan Bang Iwan, apa saja yang bisa dikolaborasikan dari semua lini. Mudah-mudahan memberi kontribusi positif untuk Kabupaten Bogor dan sekitarnya," katanya.


Sementara itu, Iwan Setiawan mengungkapkan, pada dasarnya pihaknya mengizinkan RANS Nusantara FC menggunakan Stadion Pakansari sebagai homebase. Politikus PDI Perjuangan itu, berharap klub besutan Raffi Ahmad itu dapat ikut mengembangkan bibit muda pesepak bola Kabupaten Bogor.


"Kami sangat mendukung. Ada stadion bertaraf internasional dan ingin ada warna lain dan pilihan untuk warga Bogor, meski kita sudah ada Persikabo 1973. Mudah-mudahan jadwal pertandingannya tidak bentrok. Kami lihat sisi positifnya, karena masyarakat Kabupaten Bogor juga cinta sepak bola," katanya.


Di luar itu, sebagai kepala daerah, Iwan Setiawan mengaku memiliki keinginan agar anak-anak pesepak bola di Bogor dapat masuk ke elite pro milik RANS Nusantara agar dapat berkembang dan tampil dalam Liga 1. "Kami ingin juga ada masyarakat Kabupaten Bogor ikut dalam kegiatan olahraga profesional. Ingin ada pemain kita di elite pronya, dan RANS sudah setuju." ***