EmitenNews.com—Perusahaan jasa konstruksi, penyewaan ruang kantor dan hunian, PT Lancartama Sejati Tbk (TAMA) mengumumkan bahwa perseroan telah mendapat suntikan dana untuk menopang bisnisnya.


Merujuk keterangan resmi TAMA yang dimuat pada laman BEI, Senin (3/10/2022), Destry Sianturi Corporate Secretary perseroan mengatakan, pada 29 September 2022, TAMA telah meraih pinjaman dari PT Bank Panin Dubai Syariah, Tbk (PNBS).


Adapun penandatanganan Perjanjian Fasilitas Pinjaman itu terjadi antara PT Bank Panin Dubai Syariah, Tbk (PNBS) selaku Kreditur dan PT Lancartama Sejati Tbk (TAMA) selaku debitur dengan Nilai Fasilitas Kredit sebesar Rp. 10 miliar dan Jenis Kredit  tersebut merupakan Pembiayaan Rekening Koran Syariah Musyarakah.


Pinjaman dari PNBS ini akan memiliki jangka Waktu sejak 29 September 2022 - 20 November 2023. Tujuan Penggunaan dana segar ini untuk Pembiayaan Kebutuhan Modal Kerja Perseroan.


Dengan fasilitas pinjaman tidak berdampak negatif terhadap kegiatan operasional Perseroan mengingat Pinjaman Bank tersebut dibutuhkan untuk mendukung kelancaran operasional Perseroan. Perolehan pinjaman dilaksanakan sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundangan yang berlaku.