EmitenNews.com –  PT Bank Victoria Tbk (BVIC) menyampaikan bahwa pada tanggal 8 Maret 2022, perseroan melaksanakan peresmian Bank Persepsi yang dilaksanakan secara daring melalui media zoom dan secara fisik pada KCU Bank Victoria Graha BIP, Jakarta.

 

Bank Victoria telah ditunjuk sebagai sebagai Bank Persepsi berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor KEP-284/PB/2021 tanggal 16 November 2021 perihal Penunjukan PT Bank Victoria International Tbk sebagai Bank Persepsi yang melaksanakan Sistem Penerimaan Negara Secara Elektronik serta memperoleh persetujuan rencana aktivitas baru sebagai Bank Persepsi berdasarkan Surat Otoritas Jasa Keuangan No. S-22/PB.331/2022 tanggal 24 Februari 2022 perihal Rencana Aktivitas Baru sebagai Bank Persepsi.

 

Acara peresmian Bank Persepsi ini dihadiri oleh Ahmad Fajar selaku Direktur Utama Bank Victoria dan Dayu Rusanto selaku perwakilan Direktur Pengelolaan Kas Negara.

 

Dalam sambutannya, Ahmad Fajar menyampaikan,"Dengan telah diresmikannya Bank Victoria sebagai Bank Persepsi diharapkan Bank Victoria dapat memberikan banyak manfaat dalam memberikan jasa pelayanan penerimaan setoran negara secara optimal serta memberikan fasilitas dan layanan yang semakin lengkap kepada nasabah-nasabah Bank Victoria dalam melakukan transaksi keuangan pada Bank Victoria,".

 

Pada acara peresmian Bank Persepsi semua peserta menyaksikan bersama moment penting Live Transaksi Perdana Penerimaan Negara secara Elektronik melalui MPN G3 oleh Bank Persepsi yang baru a.n. PT Bank Victoria International Tbk dengan menggunakan Kanal Bayar: Teller dan Overbooking.

 

Penunjukan Bank Victoria sebagai Bank Persepsi tersebut merupakan salah satu bentuk kepercayaan Kemenkeu RI terhadap Bank Victoria untuk dapat berpartisipasi dalam rangka pemberian jasa pelayanan penerimaan setoran negara kepada masyarakat pada umumnya dan nasabah Bank Victoria pada khususnya.

 

"Ke depan, layanan ini selain dilakukan melalui teller kantor-kantor cabang kami, juga dapat dilakukan secara digital dengan menggunakan internet banking & mobile banking Bank Victoria,"pungkasnya.