EmitenNews.com - PT Profesional Telekomunikasi Indonesia atau Protelindo berencana memberikan apresiasi kepada pemegang saham. Anak usaha PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) itu, akan membagikan dividen tunai Rp912,39 miliar. Dipastikan pembagian dividen itu tidak berdampak pada kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha Perseroan. 

 

Dalam keterangannya yang dikutip Senin (8/5/2023), Direktur Protelindo, Adam Gifari menuturkan, Perseroan akan melakukan pembagian dividen tunai kepada Para Pemegang Saham untuk tahun buku 2022. Pembagian Dividen Tunai ini dilakukan sesuai Pasal 71 Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas (UUPT), dan sebagaimana diatur dalam Pasal 18 anggaran dasar Perseroan.

 

"Berdasarkan perhitungan dengan mempertimbangkan antara lain kondisi keuangan dan rencana bisnis ke depan Perseroan, jumlah dividen tunai yang akan dibagikan kepada pemegang saham secara keseluruhan Rp912.391.503.075,60," katanya.

 

Adam Gifari menegaskan, pembagian dividen itu, tidak terdapat dampak material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha Perseroan. ***