EmitenNews.com -Anak usaha PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) telah melakukan penandatangan Perjanjian perubahan Fasilitas Kredit dengan Bank UOB Indonesia pada tanggal 15 Agustus 2023.


Dalam keterangan tertulisnya Monalisa Irawan Corporate Secretary TOWR Jumat (18/8) menuturkan bahwa anak - anak usaha TOWR yaitu PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo), PT Iforte Solusi Infotek (Iforte), PT Komet Infra Nusantara (KIN) sepakat untuk meningkatkan nilai Fasilitas kredit dengan Bank UOB sebesar Rp1,3 triliun dengan rincian untuk Protelindo dan Iforte tidak melebihi Rp1,3 triliun sedangkan untuk KIN tidak melebihi Rp500 juta.


Selanjutnyan Bank Garansi sebesar Rp500 juta dengan batas pemakaian untuk Protelindo dan Iforte tidak melebihi Rp500 juta sedangkan untuk KIN tidak melebihi Rp300 juta yang akan jatuh tempo pada tanggal 23 Februari 2024.


Sebagai informasi, Protelindo adalah suatu perusahaan yang 99,9997% sahamnya dimiliki secara langsung oleh TOWR, sedangkan Iforte dan KIN merupakan anak usaha yang 99,99% sahamnya dimiliki Protelindo dan transaksi ini bukan merupakan transaksi benturan kepentingan dan bukan transaksi material sesuai regulasi OJK dalam POJK No. 42 dan POJK No.17/POJK.04/2020.


"Tujuan transaksi ini untuk kebutuhan modal kerja Protelindo, Iforte, dan KIN sedangkan Bank Garansi untuk menjamin kinerja Protelindo, Iforte dan KIN sehubungan dengan kontrak atau proyek,"tuturnya.


Dalam penuturannya Monalisa menambahkan transaksi ini tidak berdampak terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha TOWR.