EmitenNews.com - PT Biofuel Indo Sumatra menjadi pemegang saham Bakrie Telecom (BTEL). Itu setelah entitas Bakrie Group tersebut menyerok 1.980.000.000 lembar alias 1,98 miliar lembar. Aksi senyap itu, telah dilakukan pada 5 Agustus 2022.


Menyusul transaksi afiliasi itu, Bakrie Telecom kini mengempit 5,38 persen dari sebelum transaksi nihil. Sayangnya, aksi borong saham lintas entitas usaha di bawah naungan Bakrie Group tersebut tidak dilengkapi data terperinci. Baik dari sisi alasan, nilai transaksi, dan harga pelaksanaan.


Satu-satunya peranti untuk sekadar mengetahui melalui gerak saham Bakrie Telecom. Namun, saham Bakrie Telecom tengah melakoni pembekuan sementara alias suspensi. Dengan demikian, investor tidak bisa menguntit dari jarak dekat teka-teki transaksi tersebut. 


Dan, Bursa Efek Indonesia belum ada tanda-tanda membuka gembok perdagangan saham Bakrie Telecom. Ali-alih membuka suspensi saham perseroan, BEI malah memperkuat pembekuan saham Bakrie Telecom di pasar reguler dan pasar tunai pada sesi I sejak 1 Agustus 2022 hingga batas waktu belum ditentukan. (*)