EmitenNews.com - Bank Victoria International Tbk. (BVIC) menyewakan ruang kantor kepada PT. Asri Kencana Gemilang (AKG) pada tanggal 22 September 2023. Dalam transaksi afiliasi ini, BVIC menyewakan ruang kantor kepada AKG senilai Rp183,1 juta untuk periode 1 Oktober 2023 hingga 31 Desember 2023.

 

Dalam keterangannya yang dikutip Selasa (26/9/2023), Direktur Utama BVIC, Achmad Frisciantono menuturkan ruangan kantor yang disewakan itu, berlokasi di Graha BIP lantai 9 Jalan Gatot Subroto Kav 23 Jakarta Selatan. Nantinya, ruangan tersebut akan digunakan sebagai Kantor pusat AKG.

 

"Transaksi ini dilakukan dengan tujuan meningkatkan sinergi dan cross selling antar group Victoria," kata Achmad Frisciantono.

 

Transaksi afiliasi ini, karena saham PT Asri Kencana Gemilang dimiliki oleh PT Bhuwanatala Indah Permai sebesar 99,99%. Sedangkan PT Bhuwanatala Indah Permai, Tbk dimiliki sahamnya oleh PT Safire Capital Ltd sebesar 66,52%.

 

PT Safire Capital Ltd sahamnya dimiliki oleh Chemical Asia Corporation Pte sebesar 100%, sedangkan Chemical Asia Corporation Pte Ltd dimiliki sahamnya oleh Louise Li sebesar 63,11%. Louise LI merupakan anak dari Suzannna Tanojo (PSP). ***