EmitenNews.com - PT Waskita Karya (WSKT) menginjeksi modal Trans Jabar Tol (TJT) Rp34,01 miliar. Itu dilakukan perseroan melalui anak usaha yaitu Waskita Toll Road (WTR). Caranya, WTR menyerap 68.024 saham milik TJT. 


Nilai transaksi itu, 0,17 persen dari ekuitas perseroan sebesar Rp19,93 triliun berdasar laporan keuangan konsolidasian audited per Juni 2022. Nilai transaksi itu, juga 0,15 persen dari ekuitas WTR sebesar Rp22,18 triliun sebagaimana terlihat dari laporan konsolidasi WTR untuk tahun berakhir pada Juni 2022. 


Transaksi itu masuk afiliasi karena WTR sebagai anak usaha perseroan. Di mana, perseroan memiliki 92,10 persen melakukan transaksi dengan TJT, anak usaha WTR dengan kepemilikan 99,99 persen. Selain itu, transaksi juga material karena nilai rangkaian transaksi lebih dari 20 persen dari ekuitas perseroan.


Transaksi dilatari untuk memenuhi kebutuhan pendanaan TJT. Dengan peningkatan modal itu, TJT diharap dapat memaksimalkan kinerja usaha, dan akan memberi nilai tambah bagi perseroan sebagai pemegang saham WTR. (*)