EmitenNews.com - PT Perintis Triniti Properti Tbk (TRIN) atau Triniti Land mencatatkan marketing revenue atau pendapatan pra penjualan sebesar Rp 1,05 trilun sepanjang tahun 2023, atau tumbuh 10 persen dibanding tahun 2022. Capaian itu lebih tinggi 10 persen dibanding target tahun 2023 yang sebesar Rp 1 triliun.

Presiden Direktur TRIN, Ishak Chandra menjelaskan, capaian itu didukung dengan strategi perseroan yang mulai membidik segmen-segmen yang lebih menjanjikan, seperti rumah tapak dan juga Modern Business Park.

 

“Kami juga mulai mengkurasi proyek-proyek baru dengan mulai mencari proyek yang memiliki prospek bisnis lebih menjanjikan yang lebih strategis dan sustainable, dengan menyesuaikan kebutuhan pasar,” terang dia kepada media, Senin (29/1/2024).

Ia merinci, proyek Sequoia Hills mencatatkan penjualan sebesar Rp 466,3 miliar di sepanjang 2023 atau memberikan kontribusi sebesar 44,3 persen bagi marketing revenue .

 

Sementara itu, proyek rumah susun seperti Collins Boulevard memberikan kontribusi sebesar 21,9 persen atau sebesar Rp230,5 miliar.

Perseroan juga berkomitmen untuk mengembangkan proyek-proyeknya dan melakukan serah terima sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

 

“Saat ini, Triniti Land telah menunjuk beberapa kontraktor dan vendor untuk memulai pengerjaan cluster-cluster yang ada di Sequoia Hills, seperti The Leroy dan Earthville di awal tahun 2024 ini,” ungkap dia.

Direktur Pemasaran TRIN, Ronald Cassidy menyampaikan, peseroan berusaha untuk memberikan komitmen penuh dalam melakukan pembangunan dan serah terima tepat waktu serta mengedepankan kualitas bangunan yang diserah terimakan.

 

“Setiap proyek-proyek Triniti Land yang sedang dalam tahap Pembangunan, terus berjalan dan bahkan melakukan serah terima. Hal ini lah juga yang membuat penjualan Triniti Land selama pandemi covid 19 masih dibukukan, dan bahkan melonjak tinggi hingga di atas Rp 1 triliun pada tahun 2023,” papar dia.

Lebih lanjut Ronald  bilang, penunjukan berbagai kontraktor dan vendor di Sequoia Hills tersebut, diharapkan dapat melakukan serah terima cluster The Leroy pada akhir tahun 2024 mendatang.

 

Pada sisi lain, kata dia, TRIN juga menyediakan berbagai strategi pemasaran guna menarik calon pembeli lewat KPR Patungan rumah dengan pengembang.

“Harapannya, program patungan rumah ini, dapat menarik pembeli, karena calon konsumen tidak perlu membayar cicilan selama 1 hingga 2 tahun kedepan, tetapi tetap dapat memiliki rumah dengan harga saat ini,” pungkas dia.