EmitenNews.com - PT Matahari Department Store (LPPF) mendonasikan info via kasir senilai Rp1,3 miliar. Dana itu disalurkan kepada kaum marjinal melalui Dompet Dhuafa. Pengumpulan dana dilakukan lewat program Infaq Melalui Kasir 2022. 


Program tersebut telah dilangsungkan selama periode 1 Maret-31 Mei 2022 menyasar 140 gerai seluruh Indonesia sepanjang Festive Season periode lebaran. Matahari menggandeng Dompet Dhuafa dalam program Infak via Kasir untuk mendorong pelanggan berdonasi melalui kasir Matahari seluruh Indonesia. 


Donasi akan diserahkan kepada Dompet Dhuafa untuk membantu kaum yang membutuhkan melalui beberapa program kemanusiaan bidang kesehatan, lingkungan, dan pendidikan khususnya untuk anak-anak. Tim kasir Matahari mengalirkan semangat giving back Matahari kepada pelanggan, sehingga pelanggan dapat melakukan donasi melalui program tersebut. 


Total donasi pelanggan selama periode tersebut telah diberikan kepada Dompet Dhuafa senilai total Rp1,3 Miliar. Secara internal, Manajemen Matahari menantang tim kasir untuk memberi kinerja, dan pelayanan terbaik kepada pelanggan, terutama saat periode lebaran. Melalui tantangan itu, Manajemen Matahari mengapresiasi tiga gerai dengan jumlah donasi pelanggan tertinggi. 


Manajemen Matahari telah memberi gift voucher kepada seluruh tim kasir tiga gerai terbaik yaitu Matahari Cibinong, Matahari Ekalokasari Bogor, dan Matahari Citimall Sukabumi. Seremonial penyerahan donasi pelanggan, dan penghargaan secara simbolis bertempat di Matahari Cibinong, Bogor, Jawa Barat pada Jumat, 1 Juli 2022. 


”Kami sangat memperhatikan nilai giving back dalam aktivitas bisnis. Kami bersemangat mendukung masyarakat, khususnya pelanggan setia, untuk lebih sadar, dan peduli terhadap sesama, terutama periode lebaran. Tahun ini, mengusung semangat Shine Brighter than Ever, kami mencoba kembali ke jalur sukses untuk mendorong nilai give back kepada tim, dan semoga semangat giving back itu mengalir ke pelanggan,” tutur Terry O'Connor, CEO Matahari. 


Manajemen Matahari percaya budaya perusahaan untuk bersaing secara sehat telah dijalankan denagn baik pada Festive Season tersebut. Di mana, setiap kasir berusaha melakukan yang terbaik untuk mengalirkan semangat giving back kepada pelanggan. ”Itu merupakan momen luar biasa untuk dikenang bagi Matahari, dan juga seluruh pelanggan kami,” imbuh Miranti Hadisusilo, Corporate Secretary and Legal Director Matahari. (*)