EmitenNews.com - Mulai hari ini, Jumat (24/3/2023), empat halte Transjakarta yang terintegrasi dengan stasiun LRT resmi dibuka untuk umum dalam rangka uji coba. Ke empatnya, Halte BNN di bilangan Cawang, Halte Depkes di Kuningan, Halte GOR Sumantri di Kuningan, dan Halte Setiabudi di Kuningan. Uji coba ini akan terus berjalan sampai stasiun LRT beroperasi pada pertengahan tahun mendatang. 

 

Dalam keterangannya kepada pers, seperti dikutip Jumat, Pelaksana Tugas (Plt) Dirut Transjakarta Mohamad Indrayana mengungkapkan, uji coba ini dilakukan untuk melihat respons masyarakat atas halte terintegrasi. Ia menjelaskan ini bukan peresmian. Sekedar uji coba, untuk mengetahui dan mengevaluasi untuk perbaikan ke depan.

 

"Kami mulai mengoperasikan empat halte Transjakarta yang terintegrasi dengan LRT. Ini uji coba operasi. Kalau masih ada kekurangan, kami akan melakukan penyempurnaan di kemudian hari," kata Mohamad Indrayana.

 

Meski begitu Mohamad Indrayana mengungkapkan, empat halte tersebut telah memiliki fasilitas lengkap yang ramah kepada semua kalangan. Termasuk kaum disabilitas. Sederet fasilitas dalam halte terintegrasi yakni toilet umum, mushala, lift, hingga tempat tunggu yang nyaman. 

 

Uji coba ini akan terus berjalan sampai stasiun LRT beroperasi pada pertengahan tahun mendatang. Selama jangka waktu tersebut, pihaknya bisa terus menambah berbagai fasilitas jika memang dirasa perlu dan dibutuhkan oleh pengguna transportasi umum.

 

"Uji cobanya seterusnya. Uji coba ini kan soft opening, belum grand opening. Dari hasil uji coba ini nanti kan kita lihat pergerakan pelanggan seperti apa. Tidak ada target juga, nanti langsung kami operasikan secara normal," kata Mohamad Indrayana. ***