EmitenNews.com - Nama Mahfud MD menguat sebagai bakal calon wakil presiden yang bakal mendampingi bacapres Ganjar Pranowo. Menko Polhukam itu, menemui Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di kediaman kawasan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Selasa (17/10/2023). Rencananya, esok pagi Rabu (18/10/2023), pukul 10.00 WIB, pendamping Ganjar Pranowo bakal diumumkan.

 

Spekulasi kans Mahfud MD itu, makin menguat dengan beredarnya foto mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu, dengan Megawati Soekarnoputri. Keduanya –-Mahfud yang mengenakan batik lengan panjang dan celana hitam, dan Megawati dalam balutan dress berwarna pink– memperlihatkan senyum bahagia. Seolah semuanya baik-baik saja.

 

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto memastikan bakal cawapres pendamping bacapres Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024, akan diumumkan esok. Tetapi, Hasto enggan menyebutkan siapa sosok cawapres tersebut. Termasuk ketika ditanya soal nama Mahfud yang santer beredar hari-hari ini.

 

"Inisialnya Indonesia raya, untuk Indonesia raya, untuk rakyat Indonesia, untuk kemajuan bersama," urai Hasto Kristiyanto.

 

Meski begitu, sebelumnya Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Prabowo, Benny Rhamdani sempat membeberkan inisial nama bakal cawapres untuk mendampingi Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 itu, adalah sosok berinisial M.

 

"Inisialnya M. Siapa M itu? Bisa Mas Mahfud MD, bisa Mas Gibran, Mas Erick Thohir, Mas Andika Perkasa, Mbak Khofifah," ujar Benny, Selasa (17/10/2023).

 

Nama-nama yang disebut Benny Rhamdani dengan nada berkelakar itu, selama ini sudah ramai dikabarkan sebagai calon-calon kuat bakal cawapres. Tetapi, nama siapa yang akhirnya diumumkan Rabu, 18 Oktober 2023, baiklah kita tunggu. ***