EmitenNews.com - PT. Victoria Care Indonesia Tbk. (VICI) melakukan transaksi pembelian aset milik PT Suka Sukses Sejati (SSS) yang berlokasi di Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur.

 

Manajemen VICI dalam keterangan tertulisnya Senin (3/7) menuturkan bahwa Perseroan membeli aset berupa sebidang tanah dan bangunan milik SSS seluas 1.588 M2 yang berlokasi di Blok B-2, Desa Gemurung, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur senilai Rp17 miliar pada tanggal 26 Juni 2023 berdasarkan Akta Jual Beli No.14/2023 yang dibuat di hadapan Notaris Wiwik Yuliati, S.H., M.H.

 

Lebih lanjut Manajemen VICI memaparkan latar belakang pembelian aset ini karena VICI berkomitmen untuk mencapai kinerja finansial dan operasional yang signifikan dan konsisten dengan menjangkau pangsa pasar yang lebih luas baik didalam maupun luar negeri.

 

Untuk itu, Perseroan senantiasa berupaya untuk mengaktualisasikan performanya secara nyata di seluruh aspek agar mampu mencapai kapabilitas dan pertumbuhan yang semakin tinggi dengan didukung oleh pengelolaan operasional dan manajemen distribusi yang baik.

 

"Aset tersebut akan digunakan VICI sebagai gudang dan/atau kantor operasional (perwakilan) dalam rangka efisiensi biaya sewa dan untuk mendukung kegiatan usaha Perseroan khususnya untuk jaringan distribusi di Wilayah Indonesia Bagian Timur,"tuturnya.

 

Transaksi ini memiliki hubungan afiliasi dimana Billy Hartono Salim selaku Direktur Utama Perseroan juga menjabat sebagai Direktur Utama SSS dan Luhur Iwan Hernadi selaku Komisaris Perseroan juga menjabat sebagai Direktur SSS.

 

Sementara itu VICI dan SSS memiliki pemegang saham yang sama yaitu PT Sukses Sejati Sejahtera. (SSIS) dimana SSIS adalah pemilik 59,95% saham Perseroan dan SSIS juga memiliki 99,99% saham SSS sehingga merupakan transaksi afiliasi sesuai regulasi OJK dalam POJK 42 Tahun 2020.