EmitenNews.com - Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Suahasil Nazara mengajak seluruh jajaran Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) agar damai dan sejahtera yang diterima setiap Natal menjadi motivasi untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat sepanjang tahun.


“Natal memberikan tiga kedamaian bagi semua umat manusia. Kedamaian upward peace atau dengan Tuhan kita, inward peace dengan diri kita sendiri, dan outward peace dengan sekeliling kita,” kata Wamenkeu dalam Ibadah dan Perayaan Natal Bea Cukai Tahun 2023 di Kantor Pusat DJBC Kemenkeu pada Sabtu (16/12).


Menurutnya kalau kita sudah damai dengan ketiganya, kita juga harusnya damai dengan bekerja lebih baik, memberikan pelayanan lebih baik. "Semoga ini bisa menjadi refleksi dan terima kasih kita karena kita sudah menjadi umat yang diselamatkan," ujarnya.


Dalam kesempatan tersebut, Wamenkeu juga mengajak pegawai untuk melakukan refleksi yang sudah dikerjakan sepanjang tahun 2023 dalam menjaga Indonesia dan keuangan negara, baik itu menjaga Indonesia dari peredaran barang-barang ilegal dan yang konsumsinya harus dikendalikan maupun membantu lalu lintas barang yang masuk atau keluar daerah pabean dengan lebih mudah.


“Itu semua ada refleksinya di dalam kondisi perekonomian kita dan ada refleksinya di dalam APBN kita. Apa yang dikerjakan oleh seluruh staf Bea dan Cukai di seluruh Indonesia itu terefleksi dalam kondisi ekonomi dan menjadi bagian dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara,” ujar Wamenkeu.


Apresiasi dan rasa terima kasih juga Wamenkeu sampaikan kepada seluruh staf Bea dan Cukai hingga keluarga besar para staf atas dedikasi dan kepercayaan melepaskan anggota keluarganya dalam bertugas mengabdi untuk Indonesia.


Wamenkeu secara khusus menyampaikan apresiasi dan terima kasih dari pimpinan Kemkeu kepada seluruh staf DJBC untuk dedikasi dan kepercayaan melepas anggota keluarganya bekerja menunaikan tugas di seluruh wilayah Indonesia. "Ini adalah darmabakti kita. Dengan damai yang sudah diberikan Tuhan, kita refleksikan menjadi pelayanan lebih baik, lebih mudah dengan tetap berintegritas,” kata Wamenkeu.(*)