EmitenNews.com—PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON) menyatakan sedang membidik kontrak kerja dalam proyek Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Proyek - proyek yang sedang diikuti tendernya seperti gedung pemerintahan, gedung-gedung swasta hingga infrastruktur dasar seperti jalan tol dan lainnya.


Direktur WTON, Taufik Dwi Wibowo menjelaskan nilai kontrak yang disasar oleh perusahaan hingga akhir tahun pada proyek IKN sekitar Rp150 miliar. Menurutnya beberapa kontrak sudah didapatkan meskipun nilainya tidak terlalu signifikan.


"Target tahun ini (pada proyek IKN) yang kami sasarkan Rp150 miliar, beberapa sudah on hand lalu ada juga yang sedang proses, targetkan kami akan mensuplai multiproduk seperti material dan jasa," ujar Taufik dalam public ekspose virtual, Rabu (19/10).


Dijelaskan bahwa WTON telah membukukan kontrak baru pada proyek IKN sebagai sub kontraktor dengan menyuplai kebutuhan ready mix dan juga material alam dalam proyek infrastruktur yang digarap oleh pemenang lelang. Saat ini manajemen sedang berupaya agar produk dan jasa WTON semakin diminati untuk menopang pembangunan infrastruktur di IKN.


"Untuk tahap II nanti akan ada pembangunan istana Presiden hingga gedung - gedung dan rumah landed jadi target kami hingga 2024 bisa gaet hingga Rp2,5 triliun," tukasnya.