EmitenNews.com — PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) menandatangani nota kesepahaman dengan PT Kawasan Industri Cirebon untuk Proyek Pembangunan New Cirebon City.Penandatangan dilakukan oleh oleh Director of Business & Development WSBP, Sugiharto, dan Direktur Utama PT Kawasan Industri Cirebon, Joko Prabowo belum lama ini.


"Kerja sama WSBP dan PT Kawasan Industri Cirebon ini menjadi momen yang baik bagi perusahaan untuk semakin bertumbuh dan mewujudkan komitmennya dalam mendukung pembangunan di Indonesia," ujar Sugiharto dalam keterangan tertulis yang dikutip Sabtu, (11/6/2022).


Dikatakan, melalui New Cirebon City, membuka peluang bagi WSBP dan KIC untuk mendukung pembangunan industri khususnya wilayah Jawa Barat. 


"Ini menjadi program Pemerintah Jawa Barat yang sangat kami dukung untuk segera terwujud. Karena tentunya ini akan berpengaruh dalam meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar wilayah Jawa Barat," tambahnya.


Nantinya dalam proyek ini WSBP akan menyuplai produk readymix dan melakukan pekerjaan konstruksi yang direncanakan akan dimulai pada September 2022.


Disampaikan, saat ini WSBP tengah meningkatkan perolehan proyek eksternal dengan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak. "Ini merupakan salah satu pilar dari program transformasi bisnis perusahaan. Kami akan menggali potensi-potensi kerjasama dan kemitraan yang saling menguntungkan secara bisnis serta bermanfaat bagi masyarakat," katanya.


Melalui transformasi bisnis yang menyeluruh ini, WSBP ingin memulihkan kembali kinerja paska pandemi dan menjadi semakin bertumbuh.