EmitenNews.com - PT XL Axiata memprediksi sepanjang Ramadhan hingga Lebaran 2023 trafik layanan perusahaan akan meningkat hingga 30 persen dibandingkan hari biasa dan perusahaan sudah mempersiapkan segala infrastruktur untuk mendukung kelancaran telekomunikasi pelanggan.

 

"Kenaikan trafik di setiap Ramadhan dan Lebaran ini bisa terjadi karena tidak terlepas dari perubahan perilaku pelanggan," kata Direktur & Chief Teknologi Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa dalam keterangan resmi Senin (13/3).

 

Menurutnya, kedua momen tersebut, masyarakat Indonesia juga semakin banyak melakukan pertemuan-pertemuan tatap muka secara daring/online dengan keluarga dan kerabat, komunitas, dan teman-teman yang sudah lama tidak saling bertemu.

 

Sarana digital menjadi salah satu solusi bagi masyarakat, termasuk pelanggan XL Axiata, untuk menjalin silaturahmi. Selain itu, banyak layanan digital yang menyajikan hiburan dan media sosial yang bisa menjadi sarana bagi masyarakat dan pelanggan untuk mengisi masa liburan panjang.

 

Gede memperkirakan trafik akan meningkat hingga 10 persen selama Ramadan dibandingkan trafik di hari biasa, dan akan meningkat hingga 15 persen saat masuk di masa libur Lebaran.