EmitenNews.com -PT Zyrexindo Mandiri Buana Tbk (ZYRX) bakal menjaminkan lebih dari 1/2 (satu per dua) bagian atau seluruh harta kekayaan Perseroan. Rencana ini, telah disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang dilaksanakan pada tanggal 10 Oktober 2023.

 

Direktur Utama ZYRX, Timothy Siddik, Shu menuturkan bahwa Rapat Umum Pemegang Saham Telah memenuhi kuorum karena dihadiri oleh pemegang saham yang mewakili 1.001.336.852 saham atau 75,1% dari seluruh saham dengan hak suara yang sah yang telah dikeluarkan oleh Perseroan, sesuai dengan Anggaran Dasar Perseroan dan Peraturan Perundangan yang berlaku.

 

Dalam rapat tersebut, pemegang saham telah menyetujui tindakan Direksi Perseroan yang telah menjadikan jaminan utang sebagian besar kekayaan Perseroan sehubungan dengan perolehan fasilitas kredit dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dengan nilai total Rp373.66 miliar.

 

"Rapat juga menyetujui untuk menjaminkan sebagian atau seluruh harta kekayaan Perseroan yang akan diperoleh Perseroan dikemudian hari dari bank dan/atau perusahaan modal ventura dan/atau perusahaan pembiayaan," ujarnya.