EmitenNews.com - PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (ADMF) mengatakan bahwa saat ini perseroan tengah berupaya untuk memperbaiki struktur pembiayaan agar lending rate atau bunga pinjaman yang diberikan dapat lebih kompetitif.

"Kami juga akan memperbaiki biaya kami agar struktur biaya kami lending rate-nya bisa lebih kompetitif. Saat ini kalau biayanya mahal kan gak bisa jual murah, jadi kita perbaiki," kata Direktur Utama ADMF, I Dewa Made Susila, dalam keterangannya dikutip Jumat (29/3).

Ia mengatakan bahwa untuk memperkuat bisnis perusahaan, Adira Finance tahun ini juga sedang berupaya untuk tetap meningkatkan market share pada sektor otomotif sekaligus berekspansi ke sektor non-otomotif agar dapat menawarkan produk yang lebih lengkap kepada konsumen.

Untuk menjangkau segmen dan pasar yang lebih luas, ia mengatakan bahwa kini Adira Finance sudah resmi menjadi pemilik saham minoritas di Mandala Finance.

“Hal ini juga bertujuan untuk meningkatkan inklusi keuangan di segmen menengah ke bawah.” tambahnya.

Selain itu, Edhi mengatakan bahwa pihaknya juga akan meningkatkan pelayanan kepada para pelanggan setia melalui pemberian kesempatan mudik gratis bagi 500 peserta pada momen Idul Fitri kali ini serta umroh gratis.

Adira Finance juga memberikan Adira point kepada pelanggan dengan pembayaran cicilan yang lancar yang dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik serta tiket untuk berpartisipasi pada International Motor Show (IIMS).

Ia juga menuturkan bahwa Adira Finance pun berupaya untuk meningkatkan digitalisasi layanan melalui laman Momotor dan Momobil serta aplikasi Adiraku.

"Harapannya dengan berbagai upaya ini Adira bisa memberikan nilai tambah yang jauh lebih baik dari pesaing (perusahaan pembiayaan lain)," ucap Edhi.