EmitenNews.com—PT Elnusa Tbk (ELSA) membidik pertumbuhan nett profit (laba bersih) sebesar 12 persen di tahun 2023. Untuk mencapai target itu perseroan menganggarkan belanja modal sebesar Rp500 miliar di tahun ini.

 

Direktur Keuangan ELSA, Bachtiar Soeria Atmadja mengatakan dari anggaran capex tersebut sebesar 46% akan dialokasikan untuk maintain capacity alat survey seismic darat dan juga perawatan sumur. Lalu sebesar 35% dialokasikan untuk pertumbuhan bisnis pada pemeliharaan kapasitas kelengkapan pekerjaan Hydraulic Workover (HWU).

 

"Kami menatap optimis di tahun 2023 ini. Kami berkeyakinan perseroan berpeluang besar untuk dapat mengakselerasi pertumbuhan bisnis yang kompetitif, menguntungkan serta bertanggung jawab sebagai perusahaan jasa energi terkemuka yang memberikan solusi total," ulas Bachtiar dalam keterangannya, Kamis (2/3).

 

Terkait dengan strategi untuk mencapai target kinerja keuangan di tahun ini, perseroan menerapkan empat strategi utama dalam menjalankan bisnisnya. Pertama melalui peningkatan kompetensi pekerja sebagai fundamental dalam memberikan layanan yang terbaik. Kedua memperkuat internal proses dalam optimalisasi produktivitas aset juga peningkatan kapabilitas pemasaran.

 

Kemudian dengan strategi customer perspective sebagai peningkatan kualitas layanan untuk meningkatkan market share di Pertamina Group maupun non Pertamina Group. Keempat melalui financial perspective dalam membangun cost awareness sebagai upaya dalam memberikan harga yang kompetitif dan peningkatan profitability margin.

 

"Melalui belanja modal yang disiapkan ini, kami juga berkomitmen untuk siap berinvestasi melakukan pengembangan dan inovasi dalam mendukung pertumbuhan perusahaan ke depan," pungkas dia.