EmitenNews.com -  Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali menyampaikan permohonan maaf atas penutupan taman wisata Ancol, Sabtu (15/5/2021). Setelah melakukan desinfeksi seluruh area dan evaluasi penguatan penerapan protokol kesehatan di seluruh kawasan, Ancol akan dibuka kembali pada Ahad (16/5/2021). Sejumlah pengunjung protes karena penutupan itu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

 

"Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan tersebut dan berharap saat Ancol dibuka kembali, pengunjung dapat bersama-sama menjaga seluruh protokol kesehatan agar dapat dijalankan secara disiplin demi kesehatan bersama," tutur Teuku Sahir Syahali, dalam keterangannya Sabtu.

 

Kepada pengunjung yang telah melakukan pembelian tiket secara online dapat melakukan penjadwalan ulang kunjungan pada 16-31 Juli 2021, tanpa reservasi ulang. Teuku Sahir mengatakan, pihaknya melakukan evaluasi kegiatan di kawasan rekreasi Ancol. Kawasan taman rekreasi ini, didisinfeksi di seluruh area sehingga ditutup selama satu hari pada Sabtu.

 

Saat tutup hari ini, Ancol melakukan beberapa penguatan protokol kesehatan. Penyemprotan disinfektan di seluruh area vital rekreasi. Antara lain pantai, jalan, promenade, toilet, loket gerbang, tenant-tenant restoran, dan unit-unit rekreasi di dalamnya, seperti Dufan, SeaWorld Ancol, Ocean Dream Samudra, Atlantis Water Adventure, dan Allianz Ecopark.