EmitenNews.com -  Arus mudik Lebaran 2024 dipastikan meningkat. Lihatlah. PT Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani Semarang, Jawa Tengah, mencatat sudah ada 236 permohonan penerbangan tambahan untuk melayani pemudik di masa angkutan liburan Idul Fitri 1445 Hijriah. Pengajuan penerbangan tambahan tersebut berasal dari empat maskapai.

Dalam keterangannya di Semarang, Rabu (3/4/2024), General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani Semarang, Fajar Purwawidada mengungkapkan, pengajuan 236 penerbangan tambahan itu, dengan tujuan Jakarta, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, dan Batam.

Selama masa penyelenggaraan angkutan Lebaran 2024, rata-rata penerbangan di bandara Semarang ini akan mencapai 60 pesawat per hari dengan jumlah penumpang diangkut mencapai 7.107 orang.

"Dengan ada penerbangan tambahan maka pergerakan lalu lintas penerbangan di Bandara Semarang akan naik signifikan," katanya.

Puncak arus mudik diperkirakan terjadi pada 6 April 2024 dengan jumlah penumpang mencapai 8.057 orang.

Pada masa angkutan Lebaran 2024, selain mengantisipasi peningkatan jumlah penerbangan, Bandara Ahmad Yani juga memperpanjang masa operasional bandara sampai pukul 19.00 WIB.

Dengan persiapan yang baik, Fajar Purwawidada memastikan masa penyelenggaraan angkutan Lebaran 2024 akan berjalan lancar, selamat, aman dan nyaman. ***