EmitenNews.com - PT Ashmore Asset Management Indonesia Tbk.(AMOR) akan melakukan pembelian kembali saham (buy back) AMOR. Rencana itu sesuai dengan keputusan Rapat Umum Pemengang Saham Tahunan (RUPST) yang telah dilakukan pada tanggal 16 November 2023.

 

Lydia Toisuta Sekretaris Perusahaan AMOR dalam keterangan resmi Selasa (21/11) menyampaikan bahwa pertimbangan utama Perseroan dalam melakukan pembelian kembali saham adalah untuk melaksanakan program kepemilikan saham oleh manajemen dan karyawan yang akan dijalankan oleh Perseroan, dengan tujuan untuk memberikan insentif dan penghargaan kepada para karyawan yang memiliki peranan penting dan berkinerja baik, serta untuk meningkatkan motivasi karyawan Perseroan.

 

Lydia menambahkan, perseroan akan membeli saham dari pemegang saham publik yang berhak degan sebagaimana yang diatur pada POJK 30/POJK.04/2017 pasal 10. Harga saham pelaksanaan pembelian kembali saham sebanyak - banyaknya Rp1.000 per lembar saham.

 

"Perseroan meyakini bahwa pelaksanaan pembelian kembali saham tidak akan berdampak material terhadap proforma laba per saham sebab pembelian kembali saham tidak berhubungan langsung dengan kegiatan operasional Perseroan," tuturnya.

 

Ia menegaskan bahwa pelaksanaan pembelian kembali saham diperkirakan akan berdampak minimal terhadap kegiatan usaha, operasional, dan pertumbuhan Perseroan dikarenakan dana yang dialokasikan untuk pembelian kembali saham tidak material dan dengan demikian akan berdampak minimal terhadap persyaratan modal kerja Perseroan.