Di sisi lain, salah satu survei menunjukkan lebih dari 75% UMKM 2 menggunakan dana bantuan untuk membeli bahan baku, bibit, atau barang dagangan sebagai modal UMKM untuk berjualan. Untuk itu, ekosistem yang memudahkan UMKM dan warung dalam mendapatkan pembiayaan sampai pemenuhan modal kerja sangat dibutuhkan.

 

Dalam program pembiayaan mitra UMKM dan mitra warung, selain dengan BNI, Surge juga menjalin kerja sama dengan institusi finansial lainnya. “Kehadiran dari program pembiayaan ini menjadi wujud dukungan kami terhadap mitra UMKM, warung dan masyarakat untuk bangkit dan berkembang di tengah masa pandemi. Program pembiayaan yang kami sediakan selaras dengan misi serta model bisnis yang dimiliki perseroan yaitu menyediakan kebutuhan harian bagi masyarakat (daily needs). 

 

Kedepannya, Kami terus berupaya memberikan nilai tambah kepada masyarakat luas di sekitar gudang melalui pemanfaatan Teknologi seperti internet murah, creative hub, dan lainnya selain program modal kerja KUR kepada mitra,” tutup Hermansjah.