Disamping itu, optimalisasi aplikasi Bank Raya melalui kurang lebih 784.000 pengguna per November 2023, dalam upaya efisiensi penggunaan ATM. Komitmen lainnya juga diwujudkan melalui aktivitas Corporate Social Responsibility Bank Raya di tahun 2023 yang diinvestasikan untuk program pemberdayaan masyarakat seperti pemberian bantuan prasarana dan literasi keuangan digital untuk membantu peningkatan penjualan para pelaku usaha, seperti Komunitas pedagang kuliner di Alun-alun Kota Batu Malang, Komunitas Kuliner Keprabon Surakarta, dan yang terbaru dengan Komunitas Pujasera Hayam Wuruk Pleburan Semarang.

Bank Raya juga terus mendorong upaya-upaya untuk percepatan adopsi bank digital di masyarakat dan meningkatkan literasi keuangan masyarakat melalui berbagai program edukasi yang dilakukan live secara rutin melalui sosial media Bank Raya seperti Inspiraya dan Rayaforia yang telah menghadirkan lebih dari 120 program edukasi sepanjang tahun 2023. 

 

Pengakuan mengenai kinerja unggul dan keberlanjutan Bank Raya ini juga mendapatkan apresiasi dari Bank Indonesia pada Desember 2023 lalu sebagai Bank Pendukung Pembiayaan Keuangan Hijau Terbaik (BNK KBMI 1 dan 2) pada Bank Indonesia Award 2023.

“Komitmen jangka panjang Bank telah terbukti secara menyeluruh sehingga menghadirkan dukungan bagi upaya pengurangan emisi serta dampak buruk lain bagi lingkungan yang sejalan dengan prinsip green banking. Kami terus berkomitmen untuk semakin mengukuhkan langkah kami menjadi bank digital utama yang memberikan akses terluas bagi segmen mikro dan kecil di Indonesia. “Tutup Rustarti Suri Pertiwi.