EmitenNews.com -Bursa Efek Indonesia mencatat hingga saat ini, telah diterbitkan 76 emisi dari 50 penerbit EBUS dengan dana yang dihimpun sebesar Rp86,6 Triliun. 

 

“Sampai dengan 15 September 2023 terdapat 18 emisi dari 13 penerbit EBUS yang sedang berada dalam pipeline BEI,” kata Direktur Pengaturan Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna.

 

Adapun dengan klasifikasi sektor sebagai berikut : 3 Perusahaan dari sektor Basic Materials, 1 Perusahaan dari sektor Consumer Non-Cyclicals, 2 Perusahaan dari sektor Energy, 3 Perusahaan dari sektor Financials, 1 Perusahaan dari sektor Healthcare, 2 Perusahaan dari sektor Industrials dan 1 Perusahaan dari sektor Properties & Real Estate.

 

Disisi lalin, BEI Juga mengatakan untuk Right Issue, per tanggal 15 September 2023 telah terdapat 26 perusahaan tercatat yang telah menerbitkan right issue dengan total nilai Rp37,3 Triliun.

 

“Serta masih terdapat 24 perusahaan tercatat dalam pipeline right issue BEI,” imbuh Nyoman.

 

Untuk rincian sektor sebagai berikut : 1 Perusahaan dari sektor Basic Materials, 8 Perusahaan dari sektor Consumer Cyclicals, 4 Perusahaan dari sektor Consumer Non-Cyclicals, 4 Perusahaan dari sektor Energy, 5 Perusahaan dari sektor Financials, 1 Perusahaan dari sektor Infrastructures dan 1 Perusahaan dari sektor Transportation & Logistic.