EmitenNews.com - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta III pekan ini menyelenggarakan lelang barang eks gratifikasi dan barang rampasan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Barang yang dilelang antara lain Konsol Game PS 5, tas dan jam tangan mewah, logam mulia, dan cincin bermata berlian. Lelang yang dilaksanakan dengan kehadiran peserta lelang ini, dipimpin oleh Muhammad Rosyadi Akbar.


Lelang barang eks gratifikasi ini dilaksanakan pada Rabu (13/12) di Main Hall Istora Senayan Jakarta atas permohonan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN).


Dari dari 32 lot barang yang ditawarkan, logam mulia seberat 5 gram paling diminati, namun cincin berlian terjual dengan kenaikan lebih dari 200 persen dari limit Rp7,8 jutaan. Tercatat, setelah lelang berakhir, ada 17 lot barang yang laku terjual dengan harga mencapai Rp61,8 juta.


Lanjut ke lelang berikutnya, barang yang dilelang adalah barang rampasan KPK yang terdiri dari 22 lot atas permohonan KPK. Kali ini, penawaran lelang dilakukan dengan cara closed bidding atau tertutup tanpa kehadiran peserta lelang. Lelang ini dibagi dalam dua sesi masing-masing di hadapan Indah Dewi Ristianti dan Heribertus Agung Sudiyanto.


Barang rampasan yang dilelang antara lain, kendaraan roda 4 dan roda 2, jam tangan dan tas mewah, handphone, dan sepeda listrik. Ada 17 lot barang yang laku dengan total harga lelang Rp1,7 miliar.(*)