EmitenNews.com - PT BUMI Resources (BUMI) melalui unit usaha PT Arutmin Indonesia (Arutmin) menyabet penghargaan bergengsi dan prestisius Anugerah Darma Abiwara. Itu didata Arutmin dalam ajang Geominerba Award 2021. Ajang itu, digelar Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Geominerba Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM). 


Bagi Bumi Resources, penghargaan Anugerah Darma Abiwara Madya Tahun 2021, bukti tambahan kalau Bumi Resources Group berkomitmen untuk menerapkan kaidah terbaik dalam bidang pengembangan SDM, kepatuhan administrasi, dan berkontribusi terbesar pada PNBP tahun 2021.


Adika Nuraga Bakrie, Presiden Direktur Bumi Resources menyatakan, penghargaan itu memacu manajemen dan seluruh elemen internal Bumi Resources untuk melakukan lebih baik lagi di masa depan.


”Bumi Resources Group merasa terhormat, dan berbahagia atas penghargaan Anugerah Darma Abiwara Madya Tahun 2021 diberikan Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Geominerba Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Perusahaan mengucapkan banyak terima kasih kepada karyawan, manajemen, dan pemangku kepentingan (Stakeholder) atas pencapaian ini,” tegas Aga sapaan akrab Adika Nuraga Bakrie. 


Penghargaan itu, merupakan apresiasi kepada para perusahaan yang telah bekerja sama dan berkontribusi pada penerimaan Badan Layanan Umum (BLU) PPSDM Geominerba serta berkontribusi terbesar pada PNBP bidang pengembangan SDM dan kepatuhan administrasi. 


Arutmin meraih Penghargaan Anugerah Darma Abiwara Madya yang diberikan langsung Kepala Badan Pengembangan SDM KESDM, Prahoro Yulianto Nurtjahyo kepada perwakilan anak usaha Bumi Arutmin, Syukrinov untuk perusahaan yang berkontribusi terbesar pada PNBP bidang pengembangan SDM, dan kepatuhan administrasi pada 2021. (*)