EmitenNews.com - Potensi industri dan ekonomi kreatif di Tanah Papua sangat besar termasuk dari sisi material. Presiden Joko Widodo mengungkapkan hal itu saat membuka Papua Street Carnival di Jayapura, Papua.

 

"Untuk melaksanakan "street carnival" harus direncanakan sejak beberapa tahun sebelumnya, di-organizer dan dikemas dengan baik sehingga memunculkan produk seperti yang tadi disaksikan bersama," kata Presiden Jokowi usai membuka Papua Street Carnival di Jayapura, Papua, Jumat.

 

Jokowi mengaku kegiatan yang dibukanya jika dilaksanakan malam hari pasti lebih bagus lagi dengan produk yang ditampilkan.

 

"Saya kira ini adalah awal munculnya industri kreatif di Papua dan diharapkan terus berlanjut yang dikelola daerah dan anak-anak muda sendiri," katanya.

 

Presiden mengemukakan, pemerintah provinsi, kota dan kabupaten bisa cepat mengambil alih karena potensinya besar sekali, dan mungkin satu atau dua grup akan ditampilkan di Istana, kata Jokowi.

 

Sebelumnya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, saat memberikan sambutan pembukaan Papua Street Carnival, menyebutkan potensi ekonomi kreatif di Tanah Papua luar biasa besar. ***