EmitenNews.com - Pengembang kawasan terpadu Kota Deltamas, PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS), meraih prapenjualan atau marketing sales sebesar Rp1,33 triliun di periode sembilan bulan pertama tahun 2022 atau kuartal III-2022, sekitar 73,8% dari target marketing sales tahun 2022 sebesar Rp1,8 triliun.

 

Penjualan lahan industri masih menjadi kontributor utama capaian marketing sales tersebut. "Di periode sembilan bulan pertama tahun 2022, Perseroan berhasil menjual sekitar 40,7 hektar lahan industrinya," tulis Tondy Suwanto, Direktur dan Sekretaris Perusahaan Perseroan dalam keterangan resmi Senin (17/10).

 

"Sebagian besar penjualan lahan industri di sembilan bulan pertama tahun 2022 dikontribusikan oleh penjualan lahan industri kepada data center," tambahnya.

 

Perseroan sendiri tengah mengembangkan sebuah zona industri khusus yang didedikasikan untuk data center maupun industri serupa, yang dilengkapi dengan infrastruktur penunjang yang khusus, untuk menyambut tingginya permintaan lahan industri dari data center.

 

Lebih lanjut, Tondy Suwanto menambahkan bahwa saat ini, masih ada permintaan lahan industri seluas 90 hektar dalam proses negosiasi. Permintaan tersebut berasal dari sektor yang bervariasi, diantaranya data center, peralatan rumah tangga, otomotif dan rantai pasokannya, serta industri-industri lainnya.

 

Di samping upaya Perseroan dalam mengembangkan kawasan industrinya, area komersial dan hunian juga terus dikembangkan. Sejumlah fasilitas dan infrastruktur sosial seperti rumah sakit, fasilitas pendidikan, rumah makan, dan pusat perbelanjaan, serta kluster-kluster hunian terus dikembangkan. Upaya-upaya tersebut terus disempurnakan untuk mewujudkan Kota Deltamas sebagai sebuah kawasan mandiri ramah lingkungan dan sebagai pusat aktivitas regional di timur Jakarta.